Rabu, 21 September 2011

Story In ABA Class

Kelas aku itu punya banyaaaaaak sekali kelucuan yang kalo waktu kejadiannya lucu, tapi waktu diceritain jadi nggak lucu. Nah, sekarang aku mau ceritan tentang kelasku lagi: Kelas ABA yang tersayang.
Jadi, kita ini baru naik ke kelas 9, kan? Otomatis wali kelas kita pun berubah, menjadi Ibu Popon Yulianti, guru biologi kami yang terhormat. #Hahaha..
Dengan kenaikan kelas itu, kita harus nyesuain diri. Contohnya yang akan saya makan ceritakan adalah punya nomor Bu Popon !
Bu Popon sendiri udah ngasih tau nomornya, dan langsung aku save di hape. Masalahnya, masih banyak yang males buat nulis nomornya Bu Popon dan nge-save di hape-nya.
Karena itu, yang menjadi korbannya adalah Bu Dewi, wali kelas aku waktu kelas 8. Jadi setiap orang tua yang ngasih tau kalo anaknya sakit, atau izin, atau alfa #lho? itu jadi ngasih taunya ke Bu Dewi. Padahal, Bu Dewi buka wali kelas kita lagi.
Tadi sore, waktu kita udah mau penutupan, Bu Dewi masuk kelas ABA dan ngasihin hape-nya ke Bu Popon.
Bu Popon kemudian lanhsung berkata setelah membaca isi sms yang diberikan Bu Dewi, "Anak-anak. Siapa disini yang belum punya nomor ibu?"
Usan langsung dengan semangat nyebutin nomornya Bu Popon yang dia hapal di luar kelas kepala.
Kita langsung tepuk tangan ngedenger Usan yang hapal gitu. Padahal aku aja ga hapal. Hehe.
"Semuanya, di save ya, nomor ibu. Jadi kalo orangtua ngasih pesen, ga ke Bu Dewi lagi. Sekarang kan, wal kelas kalian ibu," lanjut Bu Popon.
"Iyaaaaaaaaa," jawab kita semua.
"Nah, jangan kayak gini, nih. Ini isi sms-nya, 'Bu wali kelas, upami hujan, pang taroskeun ka Usan, suruh nyewa ojek payung.'"kata Bu Popon.
Kita semua langsung muntah ketawa ngedenger sms yang dibaca Bu Popon.
Sebabnya, yang pertama, karena ada kata 'ojek payung'
Yang kedua, karena ternyata yang nge-sms itu ibunya Usan. Padahal, tadi Usan sudah membuktikan bahwa dia hapal nomornya Bu Popon.
Kita semua, yang orang Bandung, alias orang Sunda langsung ngerti apa maksud sms itu. Jadi maksudnya, 'Kalau hujan, tolong bialngin ke Usan untuk menyewa ojek payung.'
Hanya saja, di kita itu ada anak-anak dari Bekasi, dari Yahya. Jadi mereka itu SD-nya buka di Zakaria, tapi di Yahya.
Nah, si Fathan itu nggak ngerti apa yang Bu Popon maksud. Jadi waktu kita ketawa, dia bengong aja karena ga ngerti.
"Apa sih, maksudnya?" tanya Fathan ke entah siapa yang aku tahu, pokoknya dia nanya ke laki-laki.
"Maksudnya, si Usan suruh nyewa ojek payung kalo hujan," jawab anak yang ditanyain sama Fatha tadi. Fathan langsung ketawa aja. Sedangkan kita udah diem dari tadi.
"Huuuuuu... Telat. Makanya, belajar bahasa Sunda atuh, Tan," kata anak-anak ABA.
Fathan cuma cengengesan doang.
Lalu, kita melanjutkan kita penutupan dan bubar. Udah deh..
Nggak lucu kan, kalo udah diceritain? Nah, amasalahnya, waktu kita ngalaminnya, emang lucu banget. Jadi intinya, aku itu ga bakat buat cerita. Hehehe..:D

1 komentar: